Sepuluh hari berlalu, kaku juga jadinya jemari ini untuk menari. Mungkin sebelum jemari ini menari lebih baik ayunkan kemucing dulu yak? 😀 hehe, maklumlah sepuluh hari blognya ndak dihuni. Banyak debu dan sarang laba-labanya euy.. 🙂

Hmmm…,, teman-teman masih pada ingat ndak ya dengan saya? Ndak perlu memperkenalkan diri kan? Ini Djie, ingat yaaa? 😀 Ini lebay kan ya? Masak 10 hari ndak ngepost udah khawatir gak ada yang kenal. 🙂

Oh iya, sedikit berbagi nih seputar aktivitas 10 hari terakhir. Dan sebelumnya mohon maaf deh kalau yang saya bagi kurang terkenan dengan minat teman-teman. Tapi saya berharap tetap menjadi sarana silaturrahim yang baik. 🙂

Sepuluh hari terakhir ini tidak banyak yang saya lalukan, namun ada beberapa hal yang saya lakukan dalam sepuluh hari terakhir yang tidak pernah saya lakukan (alami) sebelumnya. Berikut ini diantaranya:

  1. Belajar Excel Macro, ada yang tau ndak dengan Excel Macro? Untuk lebih mudahnya kita pisah menjadi Excel dan Macro. Excel itu adalah sebagian dari Microsoft Office yang biasa digunakan untuk mengolah angka beserta fungsi-fungsi logikanya. Sedangkan macro itu merupakan sekumpulan fungsi dan perintah program yang disimpan dalam menu Visual Basic. Dan saya baru tahu kalau ternyata Excel include Visual Basic di dalamnya, dimana yang saya ketahui dulu keduanya merupakan hal yang berbeda. Dan kemarin saya sudah coba-coba buat aplikasi kasir apotek menggunakan Excel Macro, tapi belum berhasi. 😦 tapi ndak apa-apa ya, lain kali insya’ Allah bisa dilanjutkan. Soalnya kemarin nda fokus sih. 😐
  2. Bongkar printer sendiri. Asli, ternyata jadi teknisi itu susah. Selain itu capeknya gak ketulungan. Waktu 1-2 jam itu tidak terasa berlalunya. Rasa-rasanya 2 jam seperti 15 menit saja, tapi tau-tau badan sudah kaku semua karena terlalu lama bertahan dengan posisi yang sama, duduk dan nunduk mantengin printer yang udah kagak berdaya. Akhirnya, karena sudah buntu dalam pikiran, saya pasang lagi tuh printer yang sudah berantakan. Dan ternyata bautnya lebih 😀 kok bisa ya? Dicariin tuh posisi yang pas eh ndak ketemu, dan tau-taunya ada perangkat yang tidak kepasang. Kemudian saya bawa ke rumah teman yang sudah biasa nyervis dan disana saya dapat contoh printer yang sama tapi sudah rusak full, saya ambil dan dijadikan contoh untuk memasang kembali perangkat yang tertinggal dan berhasil. Tapi aneh, tetep aja lebih bautnya. 😀 hehe
  3. Melamar pekerjaan via online. Mengapa online? Karena jauh di luar kota sana, malang tempatnya. Saya pilih online biar simple dan tidak perlu ke pos buat ngirim data lamaran. Dan mengapa di Malang, kok ndak di Pamekasan (kota sendiri)? Hehe Malang adalah tempat domisilinya salah seorang yang cukup berarti bagi saya, saya memilih malang agar ada alasan yang tepat untuk disampaikan kepada keluarga saya dan keluarganya mempercepat menuju bahtera. Doakan yaaa 🙂
  4. Menerima transkip nilai secara utuh meski masih dalam format yang sementara. Sebelumnya saya hanya bisa melihat nilai saya dalam bentuk KHS yang nilainya hanya per semester saja. Kemarin tepatnya tanggal 10 Septermber 2014 saya ke kampus. Sebenarnya saya tidak ada niatan ke Fakultas, tapi saya bermaksud ketemu dengan dua teman saya yang biasa langganan pulsa kepada saya, hehe.. biasa konter keliling. Namun tiba-tiba terbersit ingin minta surat ketarangan lulus. Akhirnya saya ke Fakultas dan Alhamdulillah ketemu pak Dekan seorang di dalam sedang makan siang. Akhirnya saya urungkan niat masuk dan menunggu di luar sambil baca-baca info di mading Fakultas Teknik. Melihat pak Dekan keluar dan meletakkan bungkus makan siangnya di tong tempat sampah, akhirnya saya membuntuti beliau dan masuk. Saya panggil salam dan langsung mengutarakan maksud saya menemui beliau.

    Transip Nilai Sementara

    Hasil perjuangan selama 4 tahun 🙂

  5. Menjadi Fresh Graduate. Saya baru nyadar, lebih tepatnya baru tau kalau sekarang itu saya sebagai Fresh Graduate. Saya sering jumpai istilah ini ketika saya memburu informasi lowongan kerja dan setelah saya tanya ahlinya, mbah Google. Beliau menyampaikan penjelasannya sebagai berikut (diantaranya): Fresh Graduate itu istilah yang sering digunakan pada seorang yang baru sekali lulus kuliah & belum memiliki pengalaman kerja = Fresh. Syarat untuk menjadi Fresh Graduate = lulus kuliah. Hal ini biasanya berkaitan dengan dunia kerja. Ketika nanti kita melamar kerja, akan ditanya: Apakah anda fresh graduate? Jawaban yang kitaberikan ( baik “iya” maupun “tidak” ) akan memberi konsekuensinya sendiri-sendiri. Bagi yang fresh graduate, biasanya akan di beri pertanyaan-pertanyaan yang lebih mudah, pekerjaan yang lebih mendasar (agar bisa mendapat pengalaman kerja dulu – belajar), dan tentunya dengan gaji yang rendah juga. Bagi yang sudah matang (bukan fresh graduate), tentu akan diberi tugas-tugas dan tanggung jawab yang lebih tinggi, tentu dengan gaji yang lebih besar juga.

Itulah beberapa hal yang dapat saya silaturrahimkan bersama teman-teman. Dan mengenai status saya yang sebagai Fresh Graduate, mohon share info lowongan kerjanya juga yaaa. Barangkali ada daerah yang terjangkau minat saya dan membutuhkan tenaga admin, boleh lah ya saya coba 😀

Mengapa admin? Sebab sejak tahun 2007 yang lalu, saya sudah diperkenankan berkutat dengan dunia yang sejenis ini. Dan saya rasa admin adalah bidang yang linier dengan hal yang telah saya alami selama ini. Hanya saja spesifikasinya dalam dunia pendidikan. Tapi tidak apa-apa kan kalau saya coba dalam dunia industri ataupun perkantoran? 😀

Yah, demikianlah sementara dan saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang tetap setia, paling tidak setia untuk tetap mengenal saya. Sebab hal itu merupakan investasi bagi kita, minimal kelak kita akan bisa saling menyafa’ati antar sesama (yang pernah kita kenal) untuk dapat meraih surga yang sangat kita rindukan bersama. Salam! 🙂

 

Iklan