Pagi yang cerah di hari Jum’at yang penuh barokah ini kami mengadakan program ‘Take and Give’ melalui usaha sampingan yang selama ini telah kami jalani. Sederhana sekali programnya, namun hal tersebut tidak mengurangi nilai-nilai dan substansi dari tujuan diadakannya program tersebut.

Sebelum saya sampaikan tujuan dan maksud diadakannya program ‘Take and Give’ ini, lebih bbijak kiranya jika terlebih dahulu mengetahui apa program ‘Take and Give’ yang kami maksud, yang berkenan monggo lewat SINI!

Adapun tujuannya adalah antara lain sebagai berikut :

  1. Sesuai nama programnya, ‘Take and Give’ yang artinya menerima dan memberi. Disini kami yang telah menerima keuntungan dari transaksi yang telah terjadi, kami bermaksud memberikan sesuatu sesuai usaha yang telah kami jalankan.
  2. Cara kami bersyukur, sebagaimana sabda nabi man lam yasykurinnas, lam yasykurillah (HR. Tirmidzi)., yang artinya : barang siapa yang tidak berterima kasih kepada manusia, maka ia tidak bersyukur kepada Allah. Disini kami ingin berterima kasih tidak sekedar dengan ucapan, namun dengan tindakan juga. Sehingga kami dapat merasakan bagaimana bersyukur secara lahir batin.
  3. Dalam rangka beribadah, sebagaimana muslim yang baik kita dianjurkan untuk menjaga silaturrahim. Nah, dengan cara tersebut kami ingin terciptakan suatu ukhuwah yang hangat, menyenangkan dan penuh barokah sesuai dengan kapasitas kami yang telah Allah berikan.

Demikian kiranya tujuan dan alasan kami mengadakan program ‘Take and Give’ di tahun 2015 ini, semoga bermanfaat dan penuh barokah. Akhirnya dari saya, shodaqollahul ‘adziim.. 😉

Iklan