Lukman SardiLukman Sardi, adalah seorang aktor yang oleh banyak orang telah dikenal. Dia adalah seorang yang biasa tampil di layar lebar dan sering memerankan tokoh penting dalam sebuah perfilman. Akhir-akhir ini dia, namanya banyak bertebaran di media sosial sebab keputusan yang begitu fundamental telah dia pilih, yakni berpindah agama.

Semula dia adalah islam, tapi sayangnya dia menikahi seorang wanita yang non muslim sehingga keimanan dan keislamannya tidak bisa dipertaruhkan. Demikianlah pendapat kebanyakan orang-orang islam yang mungkin kecewa dengan keputusannya itu.

Bagi seorang muslim, kafir adalah suatu perbuatan yang sangat dan amat tercela. Bahkan disebutkan dalam Firman Allah, bahwa kafir (murtad) adalah perbuatan dosa yang tiada pengampunannya. Maka wajar bila kebanyakan dari kita yang mungkin memandang sinis dengan keputusan dari seorang Lukman Sardi.

Namun perlu dan sangat penting disadari bagi saudara-saudara yang beriman, terutama bagi yang saat ini menjalankan ibadah puasa. Berhati-hatilah kita, jangan sampai kita yang masih beriman ini merasa lebih baik dari Lukman Sardi. Sebab bila kita merasa seperti itu bisa jadi kita tidak lebih baik darinya. Sebab perasaan yang demikian tidak akan muncul kecuali dari sumber naluri kesombongan.

Menyikapi hal ini, marilah kita tetap rendahkan hati, selau bersyukur atas nikmat keislaman dan keimanan yang hingga kini masih melekat di sanubari kita. Serta jangan pernah lengah untuk terus memohon agar keislaman dan keimanan kita tetap menyertai derap langkah kita mengaruhi hidup yang fana ini.

Salam hangat dari kota malang, selamat menunaikan ibadah puasa. Dan selamat menyiapkan menu buka puasa bagi para muslimah. 🙂

Iklan