Beberapa hari yang lalu, istri saya memutuskan untuk menjual jilbab secara online. Alhamdulillah, lumayan laris. Bahkan dalam seminggu saja kadang sampai nyetok dua kali. Karena saking banyaknya pemesan. Maklum, istri saya tidak banyak nyetok, hanya sekitar 60 pcs jilbab dari dua fendor. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan costumer dia melayani pre order.

Semakin semangatlah dia, seiring dengan banyaknya orang yang bertanya tentang jualannya melalui beberapa akun sosial media yang dimilikinya. Baik BBM, Instagram, WhatsApp, Line dan Facebook. Sayapun juga demikian, sesekali saya juga merepost foto-foto yang diuploud via Instagram. Namun beberapa waktu yang lalu, timbullah kegelisahan olehnya. Mencari cara agar nama akun Line nya bisa diganti dengan link Url sebagaimana alamat website yang apabila diklik langsung tertuju pada halamannya.

Dengan iseng saya mengutak atik ponselnya. Tapi pada saat dia tidur siang tadi, dan saya menemukan caranya. Saya coba bagikan disini barangkali ada yang mengalami hal yang sama dengan istri saya. Berikut caranya :

Buka aplikasi LINE masuk ke menu Add friend > invite > invite friend by email. Kemudian pilih salah satu email yang ditamplikan, dan klik Invite. Setelah itu akan tampil pop up notif “Complete action using” pilih Gmail. Kemudian yang terakhir nih, scroll ke bawah pesan yang hendak dikirim via email tersebut dan pada bagian bawah sendiri akan tampil link url Line yang dimaksud. Nah, itulah link url milikmu. 🙂

Semoga bermanfaat, dan untuk istri tercinta silahkan kalau mau dicoba. Atau jika gak mau ribet. Boleh copy langsung link url Line kamu sayang 😉

Ini dia : http://line.me/ti/p/IN7zGlc9Sj 🙂

